Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Indeks Literasi Digital Jateng-DIY Lebih Tinggi Dibanding Nasional, Ternyata Ini Penyebabnya

Semarang-Data Indeks Masyarakat Digital (IMDI) dan indeks literasi digital di Jawa Tengah-Yogyakarta lebih tinggi daripada nasional.

Penetrasi internet di wilayah Yogyakarta sebesar 88,73 persen, dan Jateng sebesar 81,32 persen.

Sedangkan penetrasi internet nasional hanya 79,5 persen saja.

Hal itu yang menyebabkan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri, secara konsisten mewujudkan komitmen dengan memerkuat dan memerluas jangkauan jaringan di seluruh Indonesia.

Acting Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison Soejanto Prasetya mengatakan pihaknya terus meningkatkan kualitas dan memercepat akses jaringan, sekaligus memberdayakan masyarakat setempat khususnya generasi muda melalui dunia digital. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, hal itu menjadi salah satu alasan Tri untuk terus memerkuat jaringan di wilayah Jateng-DIY.

Soejanto menjelaskan, hingga Juni 2024 kemarin Tri memiliki sebanyak 6.187 sites di seluruh wilayah Jateng-DIY.

Penambahan sites tersebut memungkinkan layanan Tri menjangkau 99 persen dari total populasi masyarakat di wilayah Jateng-DIY.

"Tri, sebagai brand yang dikenal dekat dengan Gen Z, berupaya untuk terus memberdayakan masyarakat khususnya anak muda di dunia digital secara konsisten. Untuk itu, kami menyediakan cakupan jaringan dan jangkauan distribusi yang luas di setiap area," kata Soejanto.

Lebih lanjut Soejanto menjelaskan, perluasan jaringan terus dilakukan hingga ke pelosok perdesaan dan areal terluar Jateng semisal Pulau Karimunjawa. 

Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas dan menambah akses sehingga dapat memberikan fasilitas yang hemat dan cepat dari Tri guna mendukung aktivitas digital pelanggan dalam kesehariannya.

"Melalui perkuatan dan perluasan jaringan ini, kami ingin turut berkontribusi pada pemerataan akses jaringan hingga ke pelosok perdesaan di Indonesia. Selanjutnya, kami akan terus memberdayakan masyarakat melalui kemitraan dengan wirausaha lokal, didukung dengan jaringan hemat dan cepat, serta pilihan kuota harga hemat Tri yang sesuai kebutuhan pelanggan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar