Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cara Daftar QR Code Pertalite, Cukup Siapkan Dokumen Ini

Petugas SPBU saat melakukan scan QR code Pertalite.
Semarang-Masyarakat yang ingin mendapatkan QR code Pertalite untuk kendaraan roda empat di wilayah tahap 1 di Jawa-Madura-Bali (Jamali) dan sebagian Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Pendaftaran program subsidi tepat untuk pembelian BBM bersubsidi pengguna Pertalite kendaraan roda empat, bisa memanfaatkan kesempatan tersebut agar penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan untuk mendaftar program subsidi tepat cukup mudah, yakni melalui website http://subsiditepat.mypertamina.id/ dan mendapatkan QR Code. Pernyataan itu disampaikan melalui siaran pers, Kamis (15/8).

Heppy menjelaskan, yang perlu disiapkan masyarakat untuk mendapatkan QR code Pertalite cukup mudah.

Yakni memersiapkan dokumen foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak keseluruhan, foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Menurut Heppy, pendaftaran pada tahap ini difokuskan untuk mencocokkan data antara yang didaftarkan masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki. 

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR code yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id

"Saat ini pendaftaran program subsidi tepat masih terus dibuka. Konsumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diunggah di website," kata Heppy.

Lebih lanjut Heppy menjelaskan, selain wilayah tahap satu, pendataan tersebut akan diperluas ke wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

Diharapkan, akhir Agustus 2024 ini pengguna kendaraan tahap satu sudah melakukan pendaftaran.

"Untuk kemudahan masyarakat, QR code bisa dicetak dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU. Mekanisme ini masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar