Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sisihkan Gaji Wujud Peduli Kepada Anak Panti, Ini Cara Pertamina Berbagi

Bazma Pertamina menyerahkan santunan kepada salah
satu pengurus panti anak yatim di Semarang.
Semarang-Para pekerja Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menyisihkan sebagian dari gajinya, untuk menyantuni anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan sebagai bentuk wujud kepedulian dan saling berbagi.

Santunan diberikan kepada anak-anak yatim Panti Asuhan Rahamatan Lil’Alamin dan Rumah Anak Surga di Kota Semarang.

Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari peringatan Tahun Baru Islam yang diadakan Baituzzakah Pertamina (Bazma) untuk berbagi kebaikan menyantuni anak yatim.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Aribawa mengatakan kegiatan berbagi kepada anak yatim yang dilakukan pekerja Pertamina melalui Bazma, patut diapresiasi karena terus berkomitmen memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama.

"Kiranya apa yang telah menjadi komitmen para pekerja untuk memberikan sebagian dari pendapatannya bagi sesama dapat terus menjadi amal kebajikan," kata Aribawa. 

Sementara Ketua Bazma dan Area Manager Finance Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Soehardini menambahkan, Bazma akan bertanggung jawab dan amanah dalam menyalurkan bantuan dari para pekerja Pertamina melalui acara-acara santunan yang dilaksanakan. 

Melalui langkah ini, Pertamina berupaya mendorong para pekerja untuk tidak hanya berperan aktif dalam kegiatan operasional perusahaan tetapi juga dalam upaya-upaya sosial yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. 

"Acara ini tidak hanya memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Rahmatan Lil'Alamin, tetapi juga kepada Rumah Anak Surga dengan total bantuan mencapai  Rp16 juta. Hal ini menunjukkan komitmen Bazma dalam memastikan bahwa bantuan yang disalurkan benar-benar sampai dan memberikan manfaat maksimal bagi yang membutuhkan," ujar Soehardini. 

Salah satu penerima santunan, pengurus Panti Asuhan Rahmatan Lil'Alamin Kota Semarang Muhammad Nukriawan menyampaikan ucapan terima kasih atas santunan dari Pertamina melalui Bazma.

"Santunan dan doa yang kami terima, merupakan wujud perhatian dari Bazma kepada kami agar terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan yang lebih baik. Ini juga menjadi kekuatan dan semangat kami dalam melanjutkan panggilan amal baik ini," ucap Nukriawan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar