Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Konsisten Tingkatkan Literasi Digital UMKM, Smartfren Diganjar Nusantara CSR Awards 2024

Direktur Smartfren Marco Sumampouw (kanan) saat 
menerima penghargaan Nusantara CSR Awards 2024.
Semarang-Tahun ini Smartfren kembali meraih penghargaan di bidang pemberdayaan masyarakat berbasis literasi digital. 

Smartfren meraih Nusantara Awards 2024 untuk program Teman UMKM, yang memberikan pelatihan literasi digital untuk usaha lokal di Indonesia. 

Direktur Smartfren Marco Sumampouw mengatakan penghargaan tersebut selaras dengan penilaian berdasarkan Sustainable Development Goals, kategori Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Marco menjelaskan, dalam ajang Nusantara Awards 2024, Smartfren juga mendapatkan capaian yang tak kalah penting yaitu Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan untuk Andrijanto Muljono, CEO Smartfren.

Penghargaan tersebut menunjukkan konsistensi Smartfren, dalam mewujudkan praktik bisnis yang berkelanjutan serta terus memberikan dampak positif di masyarakat.

"Penghargaan adalah wujud komitmen kami dalam meningkatkan literasi digital untuk para UMKM Indonesia. Smartfren akan terus konsisten melakukan pelatihan, pendampingan dan peningkatan kapasitas literasi digital masyarakat lewat berbagai program lain yang inklusif. Harapan kami program ini bisa menjangkau masyarakat luas, dan tentu saja membantu berbagai usaha lokal yang ada di wilayah operasional Smartfren," kata Marco.

Lebih lanjut Marco menjelaskan, Smartfren juga membuktikan kompetensinya dalam pengelolaan CSR lewat Sertifikasi Master Administrasi Bisnis Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CMBA CSR).

Sertifikasi tersebut diberikan kepada Dani Akhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren yang menyelesaikan jenjang pendidikan ini sebagai salah satu lulusan dengan predikat excellence.

"Sebelumnya Smartfren juga meraih predikat The Promising untuk kategori Pengolahan Sampah Terpadu dalam ajang Indonesia Green Awards 2024. Penghargaan tersebut diraih atas inisiatif Smartfren sebagai pelopor eSIM, serta edukasi pengelolaan sampah melalui program #TukarSampahJadiKuota yang dijalankan oleh Smartfren Community di Natuna, Lampung, Tangerang Selatan dan Subang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar