Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kemenparekraf Dukung Kolaborasi Indosat dan Garuda Indonesia Untuk Akselerasi Pariwisata Dalam Negeri

Indosat Ooredoo Hutchison dan Garuda Indonesia 
berkolaborasi meningkatkan pariwisata Tanah Air.
Semarang-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison (OH) dengan Garuda Indonesia, terkait revolusi sektor penerbangan dan pariwisata.

Inisiatif yang dibentuk dari kolaborasi tersebut, diharapkan dapat mendorong langkah transformasi digital dalam kualitas layanan di sektor penerbangan dan pariwisata melalui pemanfaatan teknologi mutakhir. 

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan kolaborasi antara dua industri tersebut, turut mendukung upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan pariwisata Indonesia. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Menurutnya, Kemenparekraf mendukung kolaborasi Indosat dengan Garuda Indonesia untuk membawa sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia ke level berikutnya.

Pada akhirnya, akan memberikan manfaat besar bagi pertumbuhan industri dan ekonomi nasional.

"Kemitraan ini menandai momen penting bagi sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi termutakhir, Indonesia tidak hanya meningkatkan pengalaman wisatawan tetapi juga menciptakan peluang ekonomi baru yang akan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. Kolaborasi ini menetapkan standar global untuk integrasi teknologi di sektor penerbangan dan pariwisata untuk membawa Indonesia sebagai tujuan utama di panggung dunia," kata Sandiaga.

Sementara President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menyatakan, inovasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi layanan penerbangan melalui pendekatan digitalisasi dalam berbagai touch point operasional penerbangan. 

Tak hanya itu, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan maka penerapan teknologi termutakhir akan terus dikembangkan guna membantu untuk menyediakan perencanaan perjalanan yang semakin seamless bagi penumpang. 

"Berbekal inovasi teknologi termutakhir yang dikembangkan Indosat, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan setiap sektor industri. Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah Indonesia dalam visi bersama untuk meningkatkan reputasi Indonesia di mata global. Kerja sama strategis ini penting dalam pemanfaatan tekhnologi  untuk mengubah sektor penerbangan dan pariwisata Indonesia, meningkatkan pengalaman dan mendorong pertumbuhan inklusif. Hal ini selaras dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan setiap masyarakat Indonesia," ujar Vikram.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menambahkan, pihaknya akan menjajaki penerapan teknologi tersebut untuk meningkatkan kualitas operasional termasuk dalam upaya untuk optimalisasi layanan penerbangan dan peningkatan potensi ancillary revenue serta personalisasi pengalaman penumpang. 

"Memiliki misi yang sama dengan Indosat dalam menghadirkan seamless travel experience bagi wisatawan, kami berharap kiranya penjajakan kolaborasi ini akan dapat mendukung transformasi digital industri pariwisata maupun sektor penerbangan termasuk kami yang selama lebih dari tujuh dekade terus menjalankan mandat sebagai salah satu garda terdepan untuk menjembatani kebutuhan transportasi udara yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang kedepannya tentunya diharapkan akan dapat turut mendorong pertumbuhan dan pengembangan industri penerbangan dan pariwisata di Indonesia," ucap Irfan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar