Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Pastikan Suplai BBM Lancar Selama Operasi Mantap Brata Pemilu 2024

Semarang-Dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantap Brata yang digelar Polda Jawa Tengah untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) tetap lancar.

Kelancaran pasokan BBM tidak hanya untuk konsumsi masyarakat umum saja, tapi juga seluruh kendaraan dinas milik Polda Jateng yang digunakan sebagai sarana pengamanan Pemilu 2024.

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Christina Agung Yuni Ardi mengatakan pihaknya telah melakukan penandatanganan surat pejanjian jual beli BBM, dalam rangka mendukung kelancaran Operasi Mantap Brata Pemilu 2024 di Hotel Aruss Semarang, kemarin.

Christina menjelaskan, Polri merupakan mitra strategis Pertamina dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional.

Oleh karena itu, keterjaminan suplai energi bagi Polri menjadi prioritas Pertamina.

Menurut Christina, melalui penandatanganan kerja sama tersebut Pertamina Patra Niaga berkomitmen bahwa kualitas produk dan kepastian suplai dapat dicapai secara maksimal.

Tujuannya, agar kegiatan-kegiatan operasional kepolisian dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

"Pertamina dan kepolisian memiliki kesamaan yaitu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar terlayani seluruh kebutuhannya, untuk itu kerjasama ini diharapkan terus bisa ditingkatkan di masa yang akan datang agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik," kata Christina.

Kepala Biro Logistik Polda Jateng Kombes Pol Faried Bachtiar Efendi menambahkan, jenis BBM yang digunakan Polri melalui kerja sama dengan Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah adalah BBM industri.

Hal tersebut memerlihatkan, bahwa untuk kegiatan operasional itu Polri berkomitmen menggunakan BBM nonsubsidi dan BBM subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.  

"Kegiatan ini tentunya bukan yang pertama kali, tetapi sudah ada beberapa kemitraan antara kegiatan Polda Jateng dengan Pertamina terkait penyediaan dan pendistribusian BBM untuk mendukung kegiatan operasional Polda Jawa Tengah," ucap Faried.
 
Faried berharap, kerja sama dengan Pertamina bisa terus berjalan tidak hanya menyediakan BBM operasional pengamanan Pemilu 2024 saja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar