Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Bakal Wujudkan Desa Poncosari Jadi Desa Wisata Pengelola Tempe Koro

Brasto Galih Nugroho
Area Manager CommRel & CSR

Semarang-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah berencana membuat Desa Poncosari yang ada di Kabupaten Bantul di Provinsi DIY menjadi desa wisata.

Hal itu bertujuan, agar ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa semakin meningkat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya sudah memiliki program jangka panjang, yang akan diterapkan di Desa Poncosari tersebut. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Menurut Brasto, program CSR yang dilakukan di Desa Poncosari itu pada akhir Agustus 2023 kemarin mendapatkan penghargaan dari Summit Award di Da Nang Vietnam.

"Harapan kami adalah di desa tersebut nantinya menjadi cikal bakal dari desa wisata. Ini baru menjadi program Pioneer dari pengolahan tempe koro tersebut. Untuk bisa menjadikan sebagai desa wisata tentu perlu kerja sama dari berbagai pihak," kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, program CSR yang dilakukan di Desa Poncosari itu berawal dari pemetaan wilayah dan permasalahan.

Dari pemetaan yang dilakukan, ditemukan potensi pengolahan tempe koro.

"Kami membuat program budidaya tempe koro bekerja sama dengan kelompok masyarakat di sana dan juga pemerintah desa setempat. Memang mayoritas yang terlibat adalah ibu-ibu," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar