Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Program Pertamina Sahabat Nelayan Raih Penghargaan di ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards 2023

Semarang-Program Pertamina Sahabat Nelayan dari Integrated Terminal Semarang, meraih penghargaan di ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards 2023 di Kota Da Nang Vietnam kemarin.

Program Pertamina Sahabat Nelayan dari Integrated Terminal Semarang, mendapat penghargaan dengan predikat Gold.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan melalui Program Pertamina Sahabat Nelayan tersebut, para nelayan berhasil menunjukkan peningkatan taraf ekonomi dengan mengembangkan fasilitas dan keterampilan perbengkelan khusus nelayan. Hal itu dikatakan melalui siaran pers, kemarin.

Menurut Brasto, prestasi tersebut tidak hanya membanggakan di lingkup Pertamina saja tapi juga Indonesia karena diakui di level internasional.

Brasto menjelaskan, dalam ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards tidak hanya menempatkan program Pertamina Sahabat Nelayan meraih predikat gold tapi juga program lainnya.

Yakni program Pertaharjo Berdaya Bersama di Kota Semarang dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ahmad Yani dengan predikat Gold, program Difablepreneur di Kabupaten Boyolali dari Fuel Terminal Boyolali dengan predikat Silver dan program inovasi olahan tempe tradisional di Kabupaten Bantul dari Fuel Terminal Rewulu dengan predikat Bronze. 

"Ajang ini diikuti sejumlah perusahaan besar di dunia yang menjalankan program TJSL atau CSR kepada masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Alhamdulillah, Pertamina Patra Niaga menjadi salah satu di antara sejumlah perusahaan yang layak diapresiasi dalam ajang ini," kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, penghargaan yang diterima Pertamina dalam ajang Annual Global CSR & ESG Summit and Awards merupakan salah satu wujud pengakuan dunia terhadap implementasi aspek Environment Social Governance (ESG) yang dijalankan Pertamina dalam setiap proses bisnisnya.

Sementara Integrated Terminal Manager Semarang Pertamina Patra Niaga Muhammad Riyan Muzaqi menambahkan, penghargaan yang didapat ini menunjukkan prestasi nyata dalam membangun masyarakat sekitar.

"Kami bangga mewakili Pertamina Patra Niaga RJBT karena penghargaan ini bukan hanya untuk Pertamina saja tapi juga atas nama Indonesia. Dengan program Pertamina Sahabat Nelayan terbukti dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Semarang," ucap Riyan.

Menurut Riyan, pihaknya juga terus membantu masyarakat nelayan di sekitar Integrated Terminal Semarang dengan penemuan inovasi alat penangkap ikan dan konversi bahan bakar perahu dari solar ke elpiji yang lebih efisien dan ramah lingkungan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar