Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Djarum dan Gudang Garam Siap Beli Tembakau Petani Temanggung

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dua perusahaan rokok yang ada di Tanah Air, siap membeli tembakau petani dari Kabupaten Temanggung. Hal itu dikatakan di acara Festival Lembutan Bansari ke-4 di Temanggung, baru-baru ini.

Menurut Ganjar, kualitas tembakau tahun ini cukup bagus mengingat cuaca yang mendukung untuk masa panen.

Sehingga, hasil panen dipastikan dapat terserap pabrik rokok secara maksimal

"Baik Gudang Garam maupun Djarum kami sampaikan pembelian, tapi ini belum mulai memang dan panennya juga baru di beberapa titik. Tadi saya sampaikan sama kawan petani untuk disiapkan dengan baik," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar mengapresiasi langkah PT Djarum yang melakukan riset dan uji coba tembakau agar bisa lebih berkualitas tanpa bergantung pada cuaca.

Hal itu akan menolong petani tembakau dan hasil panennya tetap bisa terbeli perusahaan rokok.

"Tadi uji coba direndam, ini percobaan selama ini sudah dilakukan membikin hasilnya jauh lebih tangguh. Sehingga kualitasnya terjaga tidak bergantung pada cuaca," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar