Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bobol Rumah Warga Puri Anjasmoro, Anggota Kelompok Palembang Diringkus Polisi

Nopriadi, salah satu anggota kelompok Palembang
yang diamankan Polrestabes Semarang.
Semarang-Seorang anggota kelompok Palembang spesial pembobol rumah kosong, diringkus aparat Resmob Polrestabes Semarang saat sembunyi di daerah Subang Jawa Barat.

Kasat Reskrim AKBP Donny Lumbantoruan mengatakan pihak kepolisian mendapat laporan adanya tindak pidana pembobolan rumah, yang ada di perumahan Puri Anjasmoro Semarang pada pertengahan Juli 2023 lalu. Hal itu dikatakan saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes, kemarin.

Donny menjelaskan, pelaku bernama Nopriadi warga Palembang Sumatera Selatan dan diketahui merupakan salah satu anggota kelompok Palembang spesial pembobolan rumah kosong.

Menurut Donny, saat itu korban meninggalkan rumah untuk alasan kerja ke Jepara bersama keluarganya dan rumah dalam keadaan kosong.

Namun, saat kembali dari Jepara mendapati keadaan rumahnya berantakan dan kunci pintu utama rusak serta beberapa barang di kamar hilang.

"Pelaku yang berjumlah empat orang itu masuk rumah dan mengambil sejumlah barang-barang yang bisa dijual. Ada juga beberapa tas mewah dan beberapa BPKB mobil," kata Donny.

Lebih lanjut Donny menjelaskan, akibat aksi pembobolan itu korban mengalami kerugian mencapai Rp700 juta.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku kelompok Palembang spesialis pembobolan rumah kosong.

"Identitas ketiganya sudah kami kantongi," tegasnya.

Sementara itu pengakuan Nopriadi kepada petugas, dirinya datang ke Semarang karena diajak salah satu pelaku.

Saat sampai di Kota Semarang, langsung diajak membobol sebuah rumah yang telah diincar.

"Tugas saya mengawasi keadaan luar rumah dan menunggu di mobil. Saya dapat jatah Rp2 juta buat kebutuhan dan sisanya Rp600 ribu," ucap Nopriadi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar