Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mau Irit BBM dan Dukung Langit Biru Indonesia Saat Pakai Yaris Cross, Begini Caranya

Seorang model berdiri di depan All New Yaris Cross
yang dipamerkan di Paragon Mal Semarang.
Semarang-Toyota Astra Motor (TAM) terus berkomitmen, dalam mendukung mobilitas zero emission dengan kembali menghadirkan mobil hybrid.

Saat ini, Toyota telah memiliki dua produk hybrid yang diluncurkan yaitu Innova Zenix dan All New Yaris Cross.

Marketing Planning & New Business Division Head TAM Lina Agustina mengatakan keberadaan teknologi hybrid memberikan manfaat lebih dari sekadar menjadi mobil ramah lingkungan, yaitu efisiensi bahan bakar. Hal itu dikatakan di sela pengenalan All New Yaris Cross di Paragon Mal Semarang, Jumat (23/6).

Lina menjelaskan, All New Yaris Cross hadir dengan 80 persen kandungan lokalnya dan memberikan opsi kepada konsumen yang peduli terhadap lingkungan untuk memilih mobil ramah lingkungan.

All New Yaris mengusung baterai lithium-ion dan memiliki fitur EV Mode.

Menurut Lina, All New Yaris Cross dapat melaju hanya dengan dorongan tenaga listrik saja.

Keberadaan fitur tersebut dapat menambah tingkat efisiensi bahan bakar dari mobil keluaran terbaru Toyota.

"Kalau untuk hybrid ini balik lagi tergantung pada pemakaian, semakin macet itu akan semakin green. Tapi average itu sekitar 40 persen pengiritan bahan bakar, sehingga pengurangan emisi karbon juga bisa dikurangi sekitar 40 persen. Kalau dipakai di tempat macet lebih banyak pengiritan bahan bakar," kata Lina.

Sementara itu Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata menambahkan, dengan memasukkan teknologi elektrifikasi maka berkontribusi menekan emisi karbon.

Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai lithium yang lebih kompak, berkontribusi untuk menghasilkan performa kuat dan intultif.

"Adanya EV mode memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif dan tidak membutuhkan bahan bakar," ucap Hartono.

Lebih lanjut Hartono menjelaskan, All New Yaris Cross di wilayah Jateng-DIY akan dilepas dengan harga mulai dari Rp353 jutaan hingga Rp457 jutaan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar