Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Siap Dukung Imunisasi Polio Dosis 2

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mendukung gerakan dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi, dalam menggenjot pelaksanaan imunisasi inactivated polio vaccine dosis 2 (IPV2) dosis 2 skala nasional.

Gerakan tersebut dimulai dari Kabupaten Klaten, pekan kemarin.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan perlindungan kesehatan secara optimal kepada anak-anak, satu di antaranya dengan menggenjot imunisasi polio tersebut.

Ganjar menjelaskan, berdasarkan data Kementerian Kesehatan di Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK) menyebut jika capaian imunisasi polio di Jateng pada Januari-Mei 2023 mencapai 24,5 persen atau 119.400 anak.

Sementara, sebanyak 27,24 persen anak sudah mendapat imunisasi polio.

Menurut Ganjar, hingga saat ini imunisasi polio masih terus dilakukan kepada anak-anak di Jateng.

Diharapkan semua anak bisa tumbuh sehat, menjadi generasi emas yang dapat meraih prestasi setinggi-tingginya.

"Ini sudah dicanangkan, maka tugas kita dari seluruh kepala daerah bergerak untuk kita segera menuntaskan vaksin ini. Inilah saatnya kita melakukan penggenjotan itu, agar kemudian anak-anak kita sehat dan kemudian kita semuanya akan bisa mendapatkan generasi yang lebih baik," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, upaya menggenjot imunisasi polio perlu dukungan dari berbagai pihak.

Terutama para orang tua dan anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

"Kesadaran mulai kita bangun dan beberapa pencegahan yang kita lakukan ya suka tidak suka, mau tidak mau harus imunisasi. Ini gerakan dari ibu-ibu di sini, ada PKK dan ada dari Dasawisma juga serta seluruh aktivis kesehatan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar