Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: POPDA Ajang Munculkan Generasi Penerus Atlet Berprestasi

Gubernur Ganjar Pranowo saat membuka POPDA Jateng
2023 di Jatidiri
.

Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2023 sekaligus meresmikan Kawasan Olahraga Jatidiri, pekan kemarin.

POPDA Jateng digelar, untuk memberi wadah bagi para atlet guna menunjukan kemampuan secara maksimal. 

Menurut Ganjar, atlet POPDA Jateng rerata adalah generasi Z yang bisa didorong memunculkan generasi penerus berprestasi sampai ke tingkat dunia.

"Pertama, kita menyiapkan atlet-atlet muda kita, para pelajar yang mengikuti Popda ini. Mudah-mudahan ini juga bagian dari proses untuk melihat prestasi mereka dengan mengadakan pertandingan ini," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, melalui POPDA Jateng itu nantinya bisa mencari bibit-bibit baru calon atlet berprestasi dari Jateng.

Diketahui, POPDA Jateng 2023 diikuti kontingen dari 35 kabupaten/kota se-Jateng.

Total atlet yang mengikuti ajang POPDA Jateng sebanyak 3.298 orang, dan bertanding pada 25 cabang olahraga untuk memerebutkan 242 emas, 242 perak, 361 perunggu.

Para atlet juga akan tercatat dalam sistem informasi atlet Jateng. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar